News

Gelar Property Exhibition, Pakuwon Bidik Penjualan Rp200 Miliar

SURABAYA - PT Pakuwon Jati Tbk hingga akhir tahun ini menargetkan penjualan sebesar Rp2,6 triliun. Per akhir September 2018, realisasi penjualan sudah mencapai Rp1,7 triliun atau 65,38 persen dari target. Guna mengejar target penjualan akhir tahun, salah satu pengembang properti terbesar di tanah air itu menggelar Pakuwon Group Property Exhibition 2018 di atrium Tunjungan Plaza (TP) 3.

Pameran digelar selama lima hari. Terhitung mulai Rabu (14/11/2018) hingga Minggu (18/11/2018). Dalam pameran ini, emiten berkode PWON itu membidik penjualan sebesar Rp200 miliar. Proyek properti yang dipamerkan, mulai dari Surabaya barat, pusat hingga timur. Khususnya high rise building seperti Anderson, Benson, La Viz, The Icon dan juga Pakuwon Center. “Seperti pameran-pameran sebelumnya, target penjualan kami adalah Rp200 miliar,” kata Director of Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi, Rabu (14/11/2018).

Sutandi mengungkapkan, pameran ini merupakan yang terakhir digelar di tahun ini. Ini karena pada 19 Nopember mendatang, proyek-proyek properti Pakuwon akan mengalami kenaikan antara 3 hingga 4 persen. Dengan begitu, pameran ini bertujuan memberi kesempatan pada masyarakat untuk membeli properti dengan harga lama. 

“Saat ini merupakan waktu yang tepat untuk beli property sebelum harganya naik. Bagaimanapun, investasi properti itu tetap menguntungkan,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Sutandi, bisnis properti akan menggeliat. Selain karena daya beli masyarakat yang membaik, ada sejumlah kebijakan pemerintah yang merangsang pertumbuhan bisnis ini. Antara lain, pelonggaran kebijakan maksimum nilai kredit atauLoan to Value (LTV). Lalu, rencana pemerintah untuk menghapus pengenaan pajak barang mewah (PPNBM dan PPH 22). 

Di sisi lain, inflasi juga terus terjaga. “Inilah mengapa kami cukup optimistis properti akan booming,” tandas Sutandi.

Sumber:

https://jatim.sindonews.com/read/3343/1/gelar-property-exhibition-pakuwon-bidik-penjualan-rp200-miliar-1542175905

Close